Selamat Datang di Portal Budaya Jawa

Campursari Mus Mulyadi : Pop Jawa Volume 2

TAK disangsikan lagi, Mus Mulyadi dikenal sebagai legenda pop keroncong Indonesia. Sejak meluncurkan lagu ‘Dewi Murni’ pertengahan tahun 1970-an bersama grup band Favorite pimpinan almarhum A. Riyanto, namanya lebih dikenal sebagai vokalis keroncong, ketimbang pop.
Sederet album yang direkamnya kemudian terkemas dalam irama kroncong. Meski pada karir awalnya dia juga menyanyikan lagu ‘Hitam Manis’ yang berirama Pop Melayu dan duet dengan artis legendaris Ida Laela.
Pada 14 Agustus 2016 lalu, Cas Mus – panggilan artis kelahiran Surabaya ini genap berusia 71 tahun. Meski masih manggung, dia tak bisa segagah dulu. Apalagi penyakit gula yang menimpanya membuat dia tak bisa melihat normal. “Saya baru belajar jadi orang buta, “ katanya menertawakan diri sendiri, ketika dipapah di panggung.
Berkarir musik secara profesional selama 54 tahun, sejak 1964, kakak dari musisi jazz Mus Mujiono ini tak menapaki profesi lain selain artis. Beristrikan Helen Sparingga, penyanyi pop yang menelorkan 6 album, pasangan ini menurunkan bakatnya pada putri mereka, Irine Patricia Melati, yang lahir 1976.
Musik pop memang yang melambungkan namanya. Bersama Favourite Band, pimpinan A. Riyanto, di tahun 1970-80-an Mus Mulyadi dikenal dikenal lewat lagu-lagu “Cari Kawan Lain”, “Angin Malam”, “Seuntai Bunga Tanda Cinta”, “Nada Indah”. Namanya juga melesat lewat album pop Jawa, duet bersama Titiek Sandora, bertajuk “Rek Ayo Rek” yang populer hingga kini. Berikut lagu Mus Mulyadi yangterhimpun dalam Pop Jawa Volume 2 dapat di download pada link dibawah ini :

Share this post :

Posting Komentar

Statistik Blog

Download Basiyo

    Download Dagelan Matarama MP3 - Basiyo

p4tkmatematika.org

 
di Share Oleh : Bambang Setiawan | Wong Matematika | Asli dari Pacitan
Copyright © 2015. Budaya Jawa - All Rights Reserved
Template by Wong Pacitan Modified by MR-BeBe
Proudly powered by BeBeColection