Selamat Datang di Portal Budaya Jawa

Basiyo - Boxen



Setelah tertunda sekian lama, akhirnya tercapai juga mengkonversi kaset jadul saya yang sudah bertahun-tahun saya simpan, menjadi file MP3. Dagelan basiyo yang saya MP3 kan kali ini benar-benar belum pernah ada di Jagad Maya. Saya sudah lama berusaha mencari mp3 file dengan lakon ini tapi tidak berhasil. Satu kaset Dagelan mataram Basiyo dan kawan-kawan ini saya miliki sejak saya masih sekolah dasar. Lakon yang menjadi penanda kaset ini adalah " BASIYO BOXEN"

Menceritakan tentang pak Basiyo yang memiliki istri seorang penjudi. Diceritakan saat mereka memiliki seorang anak kecil, ternyata istri Basiyo tidak juga jera untuk bermain judi. kegemarannya itu bahkan semakin menjadi jadi. Bahkan sampai mengusir pak Basiyo dari rumah. 


Dalam perjalanan hidupnya pak Basiyo akhirnya menjadi seorang petinju. Sampai suatu saat pak Basiyo harus bertanding dengan seorang anak muda. Dalam pertarungan ini pak Basiyo kalah telak. dan minta untuk bisa belajar tindju dari si anak muda.

Untuk itu pak Basiyo bertandang ke rumah si pemuda ... yang gternyata pemuda tersebut tidak lain adalah anak pak Basiyo sendiri.

Cerita ini di kemas dengan kelucuan ala pak Basiyo, dijamin menyegarkan dan membuat awet muda. 

Monggo yang menginginkan file MP3 nya silakan download di :

Download Via Mediafire :


Share this post :

2 komentar:

  1. Sae saestu pak Lik Tukirin.....
    Mantep kados sambel TARSI

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... kangge hiburan sekalian nostalgia mas.........

      Hapus

Statistik Blog

Download Basiyo

    Download Dagelan Matarama MP3 - Basiyo

p4tkmatematika.org

 
di Share Oleh : Bambang Setiawan | Wong Matematika | Asli dari Pacitan
Copyright © 2015. Budaya Jawa - All Rights Reserved
Template by Wong Pacitan Modified by MR-BeBe
Proudly powered by BeBeColection