Selamat Datang di Portal Budaya Jawa

Basiyo - Impen Dorodasih

Kekayaan Pak Carik yang memang telah turun temurun dari keluarganya membuat iri Bu Lurah. Walaupun jabatan suaminya sebagai lurah lebih tinggi tapi masih kalah jauh dalam hal kemakmuran dibandingkan dengan cariknya yang notabene adalah bawahannya.

Demi memenuhi hasrat istrinya yang ingin kaya itu Pak Lurah pun mempunyai rencana jahat dengan membuat peraturan yang cukup nyleneh. Peraturan atau Paugeran Impen Dorodasih pun dibuat. Inti dari peraturan itu adalah barang siapa bermimpi, maka mimpinya itu harus dipenuhi. Peraturan ini berlaku bagi seluruh warga di kelurahan itu. Dan para pamong praja pun diharapkan memberi teladan bagi warga dalam menegakkan peraturan nyleneh tersebut.

Dengan adanya peraturan itu, maka sesuai dengan yang telah direncanakan, Bu Lurah pun menceritakan mimpinya dimana dalam mimpinya itu Pak Carik memberikan sebagian harta kekayaannya kepada Bu Lurah termasuk kendaraan miliknya. Bahkan diceritakan dalam mimpinya itu Bu Carik pun menyerahkan semua busana dan perhiasan miliknya. Mau tak mau Pak Carik pun melaksanakan apa yang ada dalam mimpi Bu Lurah itu karena peraturan impen dorodasih telah disahkan. Apalagi beliau adalah salah satu pamong praja yang seyogyanya bisa menjadi teladan bagi masyarakat.

Ketika Pak Carik sedang bersedih hati merenungi nasibnya datanglah Basiyo yang akhirnya membantunya menyelesaikan permasalahan.

Link download :
Mediafire :
Basiyo - Impen Dorodasih mp3
download sekali klik : Basiyo - Impen Dorodasih mp3

Solidfiles :
Basiyo - Impen Dorodasih mp3
download sekali klik : Basiyo - Impen Dorodasih mp3
Share this post :

Posting Komentar

Statistik Blog

Download Basiyo

    Download Dagelan Matarama MP3 - Basiyo

p4tkmatematika.org

 
di Share Oleh : Bambang Setiawan | Wong Matematika | Asli dari Pacitan
Copyright © 2015. Budaya Jawa - All Rights Reserved
Template by Wong Pacitan Modified by MR-BeBe
Proudly powered by BeBeColection