Selamat Datang di Portal Budaya Jawa

Basiyo - Mbarang Wirang

Dengan penuh perjuangan akhirnya Kedua orang tua Basiyo berhasil menemukan rumah Basiyo. Ternyata Basiyo telah menjadi Kaya Raya denga rumah megahnya, serta beberapa pembantunya. Kebetulan yang ada di rumah adalah istri Basiyo. Setelah tahu bahwa kedua orang desa tersebut adalah mertuanya maka istri Basiyo menyambut keduanya dengan senang hati dan penuh penghormatan. dijamu dengan sebaik-baiknya dan dipilihkan kamar tidur terbaik di rumah itu.

Namun apa yang terjadi ketika Basiyo pulang dari tempat kerjanya?? dia tidak mengakui bahwa mereka adalah orang tuanya. Basiyo malu orang sekaya dia memiliki orang tua yang msikin dan ndeso. Kedua orang tua kandungnya itu kemudian di usir.


Melihat hal ini kemudian terjadi pertengkaran antara basiyo dan istrinya sehingga istrinyapun akhirnya di usir. Pun juga para pembantu, Basiyo yang kalap juga mengusir mereka.

Selanjutnya Istri Basiyo mengikuti kedua mertuanya ke Desa dan mendirikan usaha dibantu oleh para pembantunya.  Usaha itu sukses dan berhasil. Sebaliknya Basiyo sejak mengusir kedua orang tuanya mengalami kebangkrutan. dan Jatuh miskin. yang akhirnya membuat Basiyo menggelandang dan mengamen.

Akhir cerita ini di kisahkan dalam perjalanan ngamennya, Basiyo kebetulan ngamen di rumah Istriyang juga bersamanya kedua orang tua kandungnya. Heppy ending karena sang Istri dan kedua orang tua kandung nya memaafkan dan mereka berkumpul kembali.

Dikemas dalam limpahan kisah jenaka ala dagelan Basiyo. Monggo segera miliki file MP3 nya lewat tautan berikut ini :

Basiyo - mBarang Wirang . MP3

Download sekali KLIK : Basiyo - mBarang Wirang . MP3
Share this post :

Posting Komentar

Statistik Blog

Download Basiyo

    Download Dagelan Matarama MP3 - Basiyo

p4tkmatematika.org

 
di Share Oleh : Bambang Setiawan | Wong Matematika | Asli dari Pacitan
Copyright © 2015. Budaya Jawa - All Rights Reserved
Template by Wong Pacitan Modified by MR-BeBe
Proudly powered by BeBeColection